Weekend Getaway : Singapore

Haloooo…

Lama nggak update ini blog… (Lap-lap  debu)

Internet di kantor lagi bapuk banget jadi susah buka wordpress. Udah gitu tiap pulang ke rumah suka nggak bawa laptop karena berat. Hehehe (Excuse aja terus…)

Untuk wedding checklist sebenernya ada yang mau aku update lagi, yaitu tentang undangan dan souvenir. Tapi nanti aja yah… Soalnya undangan belum jadi dan souvenir belum dipesen (OMG… Padahal tinggal 2 bulan lagi!!!) (Bridezilla mode : ON)

*Tarik napas dalam-dalam*

Okeh. Mari menenangkan diri sejenak dengan membahas liburan singkatku kemarin, nggak kemarin banget sih sebenernya… Liburan ini terjadi pada tanggal 27 – 29 Mei 2016.

Jadi ceritanya aku bisa liburan ke Singapura kemarin itu karena bosku di kantor berbaik hati nraktir liburan sebagai ‘reward’ karena udah bantuin organize proyek launching hotel beberapa waktu lalu. Nggak cuma tim yang bantuin yang diajak, beberapa teman diluar party planner yukparty juga diajak. (Bosku murah hati sekaliii~)

Apa itu party planner yukparty? Aku ceritain di postingan yang akan datang, ya…

Intinya, aku ke Singapura itu gratis tis tis tis. Mulai dari tiket pesawat PP, hotel, makan, sampai tiket masuk Universal Studio. Asik, kan? Lumayan rejeki anak solehah.

FullSizeRender

Bergaya dengan koper pinjeman karena koperku udah masuk bagasi :p

Kami di Singapura sebentar kok. Berangkat Jumat pagi, pulang Minggu malam. Kami naik pesawat Tiger Air jam 10-an dan tiba di Changi airport jam 12-an siang waktu setempat. Disana kami dijemput oleh pihak hotel dan diantar langsung ke hotel untuk check in.

image1

I love fly… I love blue sky

Kami menginap di Royal Plaza on Scott Hotel. Hotel bintang 5 yang berada dikawasan Orchard. Hotelnya oke banget sebanding dengan harga per malamnya (yaiyalah secara bintang 5)! Udah gitu mau kemana-mana gampang karena dekat dengan stasiun MRT. Kami kesana tanpa agen travel, so bebas menentukan waktu dan tujuan.

image3

Lobi hotelnya ajah udah kereeen~

Kami bertujuh dibagi menjadi 2 orang perkamar, ada juga yang bertiga. Setelah check in, kami taruh barang dulu di kamar, sholat, lalu jalan untuk makan siang dan jalan-jalan ke Bugis naik MRT. Ini pertama kalinya aku naik MRT di Singapura, biasanya tiap liburan bareng keluarga selalu menggunakan agen travel. Dan menurutku naik MRT itu seru walaupun capek banget. Kakiku sampai sakit dan bengkak karena nggak biasa jalan dan berdiri dalam waktu yang lama (dasar manjaaaahhh!).

Di Bugis, aku cuma ngincer konter make up Korea kayak Etude, Innisfree, The Face Shop, dll. So, uangku memang kebanyakan aku investasikan disana (Hihihihi). Sementara temanku, Mbak Sari, beneran liburan sebagai turis karena belanja oleh-olehnya banyak banget. Mulai dari tas lipat Singapura ala ala Longchamp yang harganya 10 dolar 3, kaos-kaos Singapura yang juga 10 dolar 3, terus tas fashion yang harganya 18 dolar 2. Pokoknya belanjaan dia yang paling  banyak deh! X-D

image2

Kegirangan abis belanja make up

Setelah dari Bugis, kami balik ke hotel untuk istirahat, mandi, sholat, dan siap-siap untuk makan malam di foodcourt-nya Lucky Plaza yang memang nggak terlalu jauh dari hotel. Sebenernya ya, aku sebagai muslim yang berjilbab lebih ngerasa ‘aman’ untuk makan disini daripada di Indonesia sendiri. Disini tuh jelas-jelas yang nyediain menu babi akan memasang tanda “pork” atau yang halal akan memasang tanda “no pork, no lard”. Dan juga, para pelayannya akan memberitahukan bahwa di restoran mereka tidak halal saat melihatku mengenakan jilbab. Alhamdulillah.

image4

This is the team (Abaikan pipi chubbyku) (Kiri depan – kanan depan : Aku, Mbak Lia, Bosku a.k.a sponsor : Bu Gita, Mas Ipam, Mbak Gisca, Mas Jay, Mbak Sari)

Hari kedua, Sabtu, 28 Mei 2016…

FullSizeRender1

Sok-sok-an candid depan hotel. Nungguin yang lain bangun. Padahal janjian di lobi jam 8 dan saat foto ini diambil sudah jam 9 kurang dikit

image1(1)

Depan hotel

Waktunya Universal Studio Singapore!!! Yeaaayyy!!! (Maap norak)

Padahal aku udah beberapa kali ke Singapura, tapi baru kali ini aku ke USS. Aku kepengen banget main ini-itu mulai dari yang serem sampe yang cupu.

Kami ke USS naik MRT lagi. Awalnya Bu Gita ngajak naik taksi aja, tapi Mas Jay ngotot ngajakin naik MRT karena kalau taksi pasti mahal. Dan kesanalah kami naik MRT. Kakiku udah mulai sakit. Hiks.

Tapi karena hari itu weekend dan antriannya sampai 2 jam, akhirnya aku menyerah dan ngikutin rombongan aja. Tapi ini juga karena ketidaksanggupanku antri lama lantaran kaki pegal dan sakit. Entah kenapa aku sekarang selemah ini. Mungkin karena faktor usia. T_T

Tapi di USS tetep aja aku semangat. Mengabaikan sakitnya kaki, wahana yang kami masukin juga antriannya panjang dan lama. Sampe 60 menit-an lebih, lho! Udah mati gaya deh antrinya. Dari berdiri cantik, jongkok-jongkok manjah, foto-foto narsis, diem kecapekan, sampai bengong, masih aja belum sampai ketempat mainnya.

Tapi yah, walaupun USS ini nggak seluas Dufan di Jakarta, tapi wahanan disini keren-keren dan yang bikin niat banget. Kayak wahana Transformer ataupun Mummy, selama antri kita tuh kayak masuk ke dunianya gitu. Kalo pas Transformer, kesannya kita lagi masuk markasnya Autobots (namanya Nest) untuk diselamatkan dari serangan Decepticons. Udah gitu, pas naik wahananya… Keren banget!!!

image5

image6

Wahana lainnya yang menurutku keren itu adalah Mummy. Sumpah, waktu kami masuk untuk antri, kami nggak nyangka kalau wahana ini serem banget! Kami kira wahana ini semacam Transformers, tapi ternyataaaa… Rollercoaster dikegelapan!!! Ditempat terang aja jantung udah mau copot… Ini ditempat gelap… Dengan pengaman yang menurutku nggak aman banget, jalan dikecepatan tinggi 90 derajat, udah gitu jalannya mundur… Alamaakk… Aku langsung nyesel udah naik hahahaha… Tapi seru, sih…

Kalo kesana lagi juga mau naik lagi.

Lalu wahana lain yang kita masukin adalah wahana film. Disitu kami dipertontonkan cara membuat film yang sumpah, keren banget!

Setelah itu kami istirahat sebentar dan aku berpisah dengan rombongan lain yang kepengen istirahat lama bersama Mbak Sari. Aku dan Mbak Sari lanjut masuk ke wahana yang nggak mengerikan kayak Mummy. Tapi tetep keren juga, sih…

Aku udah kepengen nangis sih waktu mau balik ke hotel. Bukan nangis karena masih kepengen main, tapi kakiku udah sakit banget dan ngebayangin harus antri LRT ke stasiun MRT dan jalan lagi bikin nelangsa. Tapi alhamdulillah akhirnya kami pulang naik taksi!

And you know what, ternyata naik taksi nggak semahal yang dikira. Dan disitulah Mas Jay merasa menyesal. Tapi makasih lho Mas, udah ngasih pengalaman naik MRT dan LRT menuju Santosa Island~

image3(1)

Sampe harus jinjit biar agak sepantaran T0T

image4(1)

image9

Gaya udah oke, tapi lupa itu ada botol minum nongol dari tas -_-

image11

 

image8
image22

Ah iya… Waktu turun dari wahana Jurassic Park, pas banget parade USS lewat!

image7

Aaakk siang-siang gini disuguhin roti sobeeekk 😄

Hari ketiga, waktunya free time.

Aku dan Mbak Sari bangun pagi-pagi lalu pergi ke Mustafa Shopping Center. Disana (lagi-lagi) Mbak Sari beli cokelat banyak banget buat oleh-oleh. Sementara aku, cuma beli tas fashion titipan Mama. Setelah itu, karena masih pagi, kami berdua memutuskan ke Merlion Park. Kami naik MRT lagi. Kami sedikit nyasar karena salah turun stasiun, padahal kakiku udah sakit banget. Tapi akhirnya kami sampai juga di Merlion Park. Kami jajan es krim khas Singapura lalu duduk-duduk disekitaran patung Merlion.

IMG_0495

Cuaca cukup panas saat kami disana. Kami pun nggak nongkrong lama karena perut mulai lapar. Sambil berpikir mau makan apa, kami pun jalan ke MRT, kembali ke Orchard, dan berujung dengan membeli makanan cepat saji untuk makan siang.

Setelah makan siang di kamar Bu Gita (koperku udah di kamar Bu Gita dari pagi karena takutnya kami belum sampai hotel saat waktu check out), kami pun bersiap untuk kembali ke bandara.

Dan… Berakhirlah sudah liburan singkat kami.

Terima kasih pada sponsor kami, Ibu Gita, yang sudah membuat kami senang. Hihihihi…

IMG_0488

Bye Singapore

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s