Our Engagement

Salah satu syarat pernikahan adalah lamaran. Karena jika sudah lamaran, ke depannya akan lebih jelas dalam persiapannya. Jadi lebih enak juga buat booking-booking vendornya.

Nah, biasanya kan lamaran dulu baru nentuin tanggal dan baru cari vendor, ya… Tapi kalau aku lamarannya justru ditengah-tengah persiapannya. Setelah booking gedung dan vendor catering juga decoration, baru deh lamaran.

Lamaranku dilaksanakan tanggal 23 April kemarin. Berlokasi di Sofyan Inn Specia Hotel Bandung. Sengaja memang nggak di rumah karena nggak cukup, cyin… Tamunya banyak hahaha…

Jadi waktu lamaran itu, aku dan keluargaku udah nunggu di hotel untuk menyambut pihak laki-laki yang datang dari Jakarta. Alhamdulillah Firman dan keluarganya datang tepat waktu sehingga acara bisa dimulai sesuai rencana.

Acara dibuka oleh sepupuku Phanie yang jadi MC acara, lalu dilanjutkan dengan do’a dan tausiyah oleh Pak Ustad yang aku lupa namanya (Maaf ya Pak…X_X). Lalu Pak Ustad jugalah yang mempersilakan ayahku dan Pakde nya Firman untuk memberi kata sambutan. Selanjutnya Pak Ustad menanyai ayahku mengenai lamarannya Firman, apakah orangtuaku mau menerima lamarannya?

IMG_7280

Phanie jadi MC

Setelah ayahku bilang “menerima”, Pak Ustad menanyaiku (yang saat itu sembunyi diluar hall) apakah aku mau menerima lamarannya Firman. Aku menjawab dengan genggesnya, “Sebelumnya aku sempet ragu sama Firman karena nggak melamar-melamar, tapi sekarang setelah Firman datang, aku jadi yakin. Aku yakin nggak.”

Jeda beberapa saat…

“Nggak nolak maksudnya. Hehehe…”

Gengges banget ya? Hahaha Aku aja kalo inget masih geli sampai sekarang.

Jadi begitulah, setelah aku jawab “iya”, giliran Firman yang ditanyai, yakin nggak dia memilih aku. Dia pun jawab “yakin”. Dan setelah itu aku pun disuruh muncul kepermukaan, menunjukkan diriku yang sudah dandan cantik dari pagi buta.

IMG_0389

Cantik, kaaan? Hehe

IMG_7307

When I Said Those Gengges Words

IMG_7310_1

“Yakin Memilih Renata” Ceilaaa…

Acara pun dilanjutkan dengan acara tukar cincin. Cincin yang kami beli bersama dibawa oleh keluarga Firman. Selain cincin, yang dibawa di nampan “serahan” ada amplop yang berisi uang “tanda jadi” dan perhiasan kalung dan cincin. Kalung dan cincin emas ini aku syok waktu lihat. Soalnya dia nggak kasih tahu sebelumnya dan belinya juga nggak bareng aku. Hihihihi…

Alhamdulillah acara berjalan lancar, acara pun dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan. Mama dan tante-tanteku langsung naik panggung untuk nyanyi… ^O^ Sementara aku dan Firman mingle untuk foto-foto. Kami berdua serasa jadi artis sehari karena banyak banget yang minta foto bareng. (Preeettt…)

IMG_7320

Mama Firman Memasangkan Cincin ke Jariku

IMG_7325_1

Mamaku Memasangkan Cincin ke Jari Firman

IMG_7423

IMG_7373

Yes.. We’re Officially Engaged!

IMG_7346

Thank to My Bridesmaid For Accompany and Help Me :*

IMG_7378

Family~

Oiya, backdrop di panggung itu surprise dari bosku di kantor! Kaget aku waktu tahu panggungnya didekorin. Padahal sebelumnya aku mau dekor sendiri… Aaakkk… Jadi terharuuu~

IMG_0378

IMG_0495

Make up and Hijab by Putri Purnamasari

Venue and Food by Sofyan Inn Specia Hotel, Bandung

Dress by myself

Leave a Reply

