Wedding Checklist #1 : [UPDATE] Venue, Catering, & Decor

6a00d83451574769e201a5118d3f49970c

Sebelumnya aku bingung kenapa calon pengantin wanita punya julukan BRIDEZILLA. Tapi sekarang aku tahu… Bahkan sudah merasakannya! Memang menjadi bride-to-be is really stressfull and it makes us being so cranky. Bawaannya panik dan kesal, karena banyak hal yang belum disiapin tapi keadaan agak bikin susah (aku dan Firman domisili di Jakarta sementara tempat akad dan resepsi kami di Bandung).

Tapi bridezilla ini selalu mencoba tenang dan mengikuti wedding checklist yang sudah dibuat. Untuk yang mau tahu seperti apa itu wedding checklist bisa baca di sini. Well, meskipun aku berencana menggunakan WO, tapi aku pengen turun tangan sendiri agar semuanya sesuai dengan yang aku mau. Terus WO ngapain? Hehehe…

Tentunya hal pertama dalam checklist-ku adalah menentukan tanggal agar bisa booking venue, catering, decor, dan mendesain undangan.

Berhubung sekarang tanggal sudah ditentukan, dan dengan bantuan mamaku yang gerak cepat aku pun sudah mendapatkan gedung di tanggal segitu (meskipun bukan gedung impianku T_T. Untuk cerita lengkapnya coba klik ini), dan catering pun telah dipilih dan dibayar DP oleh mamaku. Berhubung cateringnya sudah bonus decor, dan dapat bonus mobil pengantin segala, jadi kalau dihitung-hitung sudah cukup irit dan mengurangi beban pikiranku.

Tapi gedung masih jadi beban pikiranku sampai sekarang. Berhubung mamaku kebiasaan tahu beres dan orangnya nggak detail, jadi sampai sekarang belum tahu pasti mengenai AC yang akan digunakan dan disewa dari gedung nanti. Yang aku khawatirkan adalah gimana nanti kalau ternyata AC yang bisa disiapin gedung sedikit karena stoknya disewa orang? Atau gimana nanti kalau ternyata harga sewanya malah bikin budget membengkak? Aaaarrrggghhhh…

b8e45e066170e7ef4abd924ee633049a

Sudahlah, daripada aku stres-stres nggak cranky nggak jelas, aku mau cerita soal dua vendorku ini; gedung dan catering.

1. Venue – Graha Bhayangkara Cicendo, Bandung

Well, sebenarnya aku nggak pernah tahu kalau gedung ini eksis di dunia. Yang aku tahu gedung yang bisa dipakai untuk pernikahan itu ya Balai Sartika, Sesko AD, Batununggal, Kologdam, Biofarma, BCC Soekarno Hatta, gedung RRI, dan Pusdai.

Graha Bhayangkara Cicendo? Kayak apa gedungnya, gimana suasananya, aksesnya sampai sekarang aku belum tahu kecuali dari foto. Dan ini bikin aku stres juga! Aku worry banget gimana kalau gedungnya garing dan nggak bagus meskipun udah didekor nanti? Huhuhuhu… Gedung ini juga nggak pernah sekalipun masuk dalam diskusi soal venue oleh orangtuaku ataupun oleh saudara-saudara yang dimintai pendapat. Tapi berhubung gedung impianku (Balai Sartika) penuh di tanggal segitu (maaf ya, belum bisa sebut tanggal. Belum berani! XD) jadinya kami cari opsi lain.

Sebenarnya ada beberapa opsi gedung yang available di tanggal segitu, cuma berhubung Mama juga banyak maunya, seperti jangan jauhlah, jangan daerah macetlah, and the bla and the bla, jadi akhirnya kami sepakat untuk booking Graha Bhayangkara Cicendo.

Tapi setelah berselancar di internet, mencari informasi mengenai gedung ini dan dekor-dekor pernikahan yang pernah dilaksanakan disitu, aku pun akhirnya sedikit (banget) tenang. Karena ada beberapa dekor di gedung itu yang cukup oke. Dan aku berharap dekoratornya mampu membuat gedung yang terkesan kaku (buatku) itu jadi keren.

2. Catering & Decoration – Rumah Pengantin By Misye Sasongko

Nah, untuk masalah makanan aku memang nggak ragu sama Rumah Pengantin by Misye Sasongko ini, karena beberapa kali datang ke resepsi yang pakai catering ini dan sepupuku pun pakai ini. Yang aku lihat makanannya nggak mengecewakan! Serius!

Enak dan melimpah.

Tapi kalau dekor aku nggak begitu ingat karena sebelumnya nggak pernah merhatiin soal dekorasinya. Tiap ke kondangan yang aku perhatiin cuma makanannya (pardon me >,<). Tapi kalau baca-baca dari review orang sih katanya dekorasi dari Rumah Pengantin ini oke banget.

Tapi teteup… Aku teh khawatir Rumah Pengantin tidak bisa membuat gedungku jadi kelihatan ‘wah’. Jadi, aku agak-agak bawel gitu. Maklumlah lagi jadi bridezilla. Hihihihi… Untungnya Teh Endang (marketingnya Tante Misye) orangnya enak diajak ngomong. Jadi, tinggal nanti kapan aku ke Bandung, bakal ditemuin sama supervisor dekornya, Pak Omo.

Rencana sih aku bakal pulang Bandung akhir bulan ini (baca : abis gajian). Semoga bisa ngobrol sama Pak Omo soal dekor yang aku mau. Yaaahhh… Meskipun masih lama, tapi lebih baik prepare jauh-jauh hari kan, daripada mepet? Jadi kalau ada yang kurang-kurang kan masih banyak waktu. Hihihihi…

Okeh, sekian dulu penjelasan checklist pertama ini. Di tulisan selanjutnya, aku bakal bahas soal make up, kebaya, dan juga WO. Kalau mau ada yang share langsung tulis komen ajah yaaa… Siapa tahu bisa men-zilla bareng. Xixixixi

bridezilla

[UPDATE]
Saat update ini aku tulis, aku nggak lagi pusing soal gedung. Karena baru Sabtu kemarin venue akad dan resepsiku dipindahkan ke Grand Pasundan Convention Hotel – Bandung. Amanlah kalo di hotel… Dekor standar pun udah pasti kelihatan bagus. Udah gitu AC dijamin dingin. Dan yang paling aku suka, lantainya ditutupi karpet yang mewah. ^^

Tapi sayangnya, uang DP gedung dan cateringku hangus T_T. Padahal hubungan dengan Teh Endang dari Rumah Pengantin udah klop. Tapi karena kalau di hotel akan lebih murah jika cateringnya pun dari hotel, apa boleh buat terpaksa aku cancel deh Rumah Pengantin.

Tapi seenggaknya sekarang aku nggak jadi bridezilla lagi… hihihihi udah tenang,,,

 

Advertisements

2 thoughts on “Wedding Checklist #1 : [UPDATE] Venue, Catering, & Decor

    • Halo… Maaf nih yang di cicendo udah di cancel gara-gara udah ditanyain terus sama orang gedungnya. Huhuhu

      untuk di grand pasundan harganya tergantung paket yang diambil. Kalau aku ambil paket Dayang Sumbi yang 75juta/400 pax 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s