Wedding Checklist

Menyiapkan pernikahan tuh pusing-pusing enyoy. Pusing karena perbedaan adat (aku Sunda dan Firman Jawa) membuat beberapa hal jadi nggak sinkron sehingga butuh kesabaran ekstra dan juga diskusi yang cukup panjang. Terlebih mamaku yang agak keras kepala dan Firman yang juga sama aja kekeuhnya.

So, karena bingung mulai darimana menyiapkan pernikahan, aku browsing dan membuat wedding checklist-ku sendiri.

Buat yang mau menikah dan bingung juga harus darimana menyiapkannya, boleh coba bikin wedding checklist atau biasa disebut juga wedding planner kayak aku. Tapi kan kalo bikin sendiri tanpa contoh itu agak-agak bingung yaaa… Coba aja deh browsing di mbah gugul… Buaanyak banget wedding checklist/planner disana. Dan ini wedding checklist yang menurutku paling simpel :

1f31fcf70a4c8df2530bd50e6549a677

Setelah bikin checklist atau planning diatas, aku bikin versi lengkapnya, versi dimana list tersebut dibagi-bagi sesuai dengan waktunya atau timeline.  Ini juga aku ambil dari google, dan karena menurutku simple dan mudah diikuti, jadi aku pakai.

detailed-wedding-checklist-wedding-checklist-wedding-preparation-checklist

Tapi berhubung persiapanku hanya sekitar 7 bulan, aku coba menyingkat yang timeline di 12 months before itu. Tapi ada juga sih yang di 6 bulan udah aku siapin dari sekarang. Hihihihi…

Semoga postingan ini membantu teman-teman semua yang baru dilamar sang kekasih~

 

One thought on “Wedding Checklist

  1. Pingback: Wedding Checklist #1 : Venue, Catering, & Decor | Renata Aprianti

Leave a Reply

