Pengalaman ber-gojek-ria

Udah dari jaman kapan pengen ngepost tulisan ini. Tapi berhubung internetnya selalu bapuk, barulah hari ini aku bisa buka wordpress, nulis, dan posting!
Oh iya, sebelum mulai cerita, buat yang belum download aplikasi gojek dan baru akan download, masukkan refferal code 543044727 atau 542665011

Kali ini aku mau share pengalaman aku menggunakan gojek. Aku nggak perlu ngejelasin apa itu gojek, kan? Pasti kalian sudah tahu dan sudah pernah menggunakannya. Tapi untuk yang berada diluar Jakarta-Bandung, aku akan menjelaskannya sedikit.
Jadi, gojek ini adalah sebuah aplikasi pemanggil tukang ojek, dimana dalam aplikasi tersebut kita bisa menggunakan jasa tukang ojek yang telah terdaftar untuk mengantar kita kemanapun (go-transport), mengantar barang (go-instant courier), membeli makanan (go-food), dan menyuruhnya untuk belanja kebutuhan kita (go-shopping).

Nah, dari keempat jasa yang ditawarkan tersebut, aku baru pakai 3, transport, instant courier, dan food.
Pertama kali aku menggunakan jasa ini adalah saat aku berada di rumah sepupuku di daerah Tangerang Selatan, saat itu kami bangun dari tidur siang dan kepengen banget jajan tapi malas keluar rumah. Tiba-tiba sepupuku itu memberi ide untuk membeli martabak boss dengan menggunakan jasa gojek.
Lalu, kami pun pesan. Cusss…

Tapi beberapa saat kemudian kami merasa bersalah, karena jarak panglima polim (tempat store martabak boss berada) cukup jauh dari rumah. Huhuhu… Kami mikir, kasihan babang gojeknya T_T
Tapi setelah sharing dengan temanku, ternyata babang gojeknya justru semakin senang dengan jarak yang jauh karena setelah ngobrol-ngobrol dengan si babang gojek, mereka akan mendapat fee lebih banyak.
Tenang deh kalau begitu.

Dan setelah menunggu kira-kira satu jam, babang gojek pun datang membawakan martabak matcha yang masih hangat. Kami membayar sejumlah uang untuk menggantikan biaya martabak + fee babangnya. Beruntung karena saat itu gojek masih promo free delivery, yippiii~
IMG_5003

Selain itu, aku juga pesan makanan lagi ke kantor karena ngidam makanan korea.
IMG_5082

Untuk instant courier, aku pakai jasanya beberapa kali untuk mengirimkan paket dan juga dokumen titipan bosku. Lalu untuk go-transport, aku sering pakenya yang promoan-10ribu kemana pun hehehehe
IMG_5493

Sekian cerita saya menggunakan gojek. Menurutku jasa layanan ini berguna banget. Sukses deh buat penciptanya! Namun, sayang sekali banyak pihak yang iri dan memasang tulisan bahwa gojek dan grab-bike dilarang masuk. Hmmm… Tapi untuk jasa grab-bike ini aku belum pernah pakai sih. Habisnya pernah beberapa kali coba tapi drivernya cancelin mulu~ Kan bete…

Leave a Reply

