Resensi Buku : Love Puzzle – Eva Sri Rahayu


udul Buku : Love Puzzle
Penulis : Eva Sri Rahayu
Penerbit : Noura Books
ISBN : 978-602-1606-04-9
Jumlah Halaman: 286 halaman

Sinopsis :
Rasi memberi senyuman, tetapi cowok itu malah tidak mengacuhkannya.

“Raja?” sapa Rasi.

“Sori?” Kening cowok itu berkerut.

“Kamu Raja, kan?” tanya Rasi lagi.

“Hmm, enggak usah sok kenal, deh,” balas Raja dingin.

Rasi melengkungkan bibirnya, cowok keren memang sering kena amnesia! “Enggak usah nyebelin gitu, deh. Kamu kan yang nanya-nanya soal fotografi di atap BIM kemarin? Kalau aku salah orang, biasa aja, deh.”

Raja merespon perkataannya dengan wajah kaget. Namun sedetik kemudian, ekspresi Raja kembali sinis. “Denger ya, aku enggak kenal kamu!” geram Raja penuh penekanan.

***

Sejak ketemu cowok itu, Rasi merasa level hatinya naik turun seperti roller coaster: kadang berbunga, kadang kesal setengah mati. Sama seperti sikap Raja yang jago sulap: kadang baik, kadang nyebelin. Ada ya orang yang seperti itu? Rasi hanya belum tahu kalau di balik semua kejadian ada misteri tersimpan. Dan takdir menuntun Rasi masuk ke labirin yang entah ke mana berujung ….

Review :
Saat lagi hunting buku di toko buku kesayangan tiba-tiba iseng lihat sinopsis buku ini daaannnn langsung memutuskan beli! Karena temanya mirip dengan novel yang pernah aku tulis dan sedang masuk ke tahap self-editing and revision.
Saat mulai baca halaman pertama, aku langsung nggak bisa berhenti baca! Sukaaa banget dengan cara penulis merangkai kata dan menjadikannya plot yang enak untuk dibaca.
Tema yang disuguhkan pun cukup menarik, mengenai cewek yang bisa lihat hantu lalu mau nggak mau dia terlibat dengan masalah hantu tersebut.
Ada beberapa buku yang kutahu bertema sama, seperti “A Girl Who Loves A Ghost” karya Alexia Chen. Tapi sampai sekarang aku belum sempat membacanya. Mungkin next aku akan tulis reviewnya.

Back to this novel.

Dalam novel ini, si tokoh cewek bernama Rasi suka sekali fotografi dan selalu membawa kamera SLR-nya kemana-mana. Tapi di cover kok kameranya polaroid, ya? Agak nggak nyambung sih sebenarnya. But, that’s not a big deal.

Lalu aku kepo dengan penulis tersebut dan membaca profil Mbak Eva Sri Rahayu ternyata anggota komunitas nulis yang sama denganku. Hihihihi…
Semoga menular yaa bisa menerbitkan buku yang keren seperti Mbak Eva.

Empat bintang untuk sikembar Raja dan Rasi ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s