Resensi Novel : Call Me Miss J

Image

 

Judul: Call Me Miss J
Penulis: Orizuka
Penerbit: Teen Noura
Tebal: 332 halaman
Harga: Rp 56.000
ISBN: 9786027816121
 
Sinopsis:
 
Tujuh alasan kenapa aku benci dipanggil Miss J:
7. Nama itu semacam pengingat kalau aku punya masalah penampilan.
6. Nama itu dikasih oleh orang yang paling kubenci sejagat raya.
5. Nama itu bikin aku ditertawakan seisi kantin.
4. Nama itu bikin aku terkenal (tidak dalam artian baik) dan jadi objek mading di sekolah.
3. Nama itu membuatku dihukum seminggu.
2. Nama itu bikin cowok yang kusukai bilang aku perlu berubah.
1. Praktisnya, nama itu bikin MALU.
Bisa bayangkan penderitaanku? Aku kan sudah kelas sebelas!
Bagaimana aku bisa memulai romansa SMA-ku kalau terus menerus dipanggil Miss J?
 
 
Review:
 
Novel ini adalah novel keempat Orizuka yang diterbitkan pada tahun 2006 dengan judul awal Miss J. Namun karena penerbit sebelumnya telah tutup, maka novel ini diterbitkan ulang oleh Teen Noura dengan judul Call Me Miss J, dan mendapat peremajaan dibeberapa bagian. Dan yang pasti covernya saat ini lebih menarik.
 
Beberapa kali aku ke toko buku dan melewati buku ini begitu saja karena aku pikir ceritanya remaja banget. Namun saat akhirnya aku melihat buku ini lagi dan kebetulan saat ini aku sedang menulis novel remaja, aku membelinya. Dan yah, membaca buku tulisan Orizuka tidak pernah mengecewakan. Cara bercerita yang luwes dan khas Orizuka membuatku terkikik saat membaca adegan-adegan yang cukup kocak. Aku menyelesaikan buku ini dalam satu hari karena memang tidak bisa berhenti ditengah.
 
Buku ini menceritakan tentang seorang gadis SMU bernama Azalea atau yang biasa disapa Lea, yang mempunya wajah berjerawat. Karena jerawat inilah dia jadi memiliki julukan Miss J alias Miss Jerawat yang dipatenkan oleh musuhnya di sekolah bernama Barbara alias Barbie yang juga adalah ketua OSIS sekolahnya.
Lea and the gank tidak pernah akur dengan Barbie cs. Keduanya selalu ribut tiap kali berpapasan. Ada saja hal-hal yang membuat kedua pihak saling melemparkan ejekan bahkan dengan nekat Lea cs menyiramnya dengan jus alpukat dan karena Barbie anak ketua pemilik sekolah, Lea cs jadi dihukum selama satu minggu penuh. Karena dihukumnya itu Lea jadi mengenal seorang anak laki-laki yang belum pernah dia lihat sebelumnya, padahal mereka satu sekolah. Selama dihukum itu pula Lea cs memikirkan cara untuk membalas dendam pada Barbie cs, tapi hingga hukuman berakhir mereka tidak juga menemukan cara untuk membalas Barbie cs.
Hingga suatu hari Lea mendapatkan ide untuk membalas Barbie dengan ikut pemilihan ketua OSIS! Dan ide itu dicetuskan oleh cowok yang selalu ditemuinya dipinggir lapangan sepak bola.
 
Banyak quotes positif yang bisa diambil dari buku ini. Bukunya cukup menginspirasi siapapun yang memiliki keinginan kuat untuk berubah menjadi lebih baik. Dan terlebih akan ada seseorang yang menyukai kita apa adanya tanpa menuntut kita berubah. ^^
 
Empat bintang untuk novel Orizuka ini!! ****
3 thoughts on “Resensi Novel : Call Me Miss J

Leave a Reply

