Resensi Novel : Here, After

Image

 

Judul: Here, After
Penulis: Mahir Pradana
Penerbit: Gagasmedia
Tebal: 198 halaman
Harga: Rp 34.000
ISBN: 9789797804497
 
Sinopsis:
SUATU SAAT, cinta itu pernah ada. Dan aku melihatnya pergi tanpa sempat kucegah sama sekali.

Sejak itu, hari-hari terasa sulit untuk dijalani. Aku bahkan sulit untuk tersenyum pada bayanganku sendiri di cermin — karena saat itu aku tahu, hanya aku sendiri yang terlihat di situ. Meskipun kedengarannya tak masuk akal, sering aku berharap bisa membalikkan waktu. Aku bahkan bersedia memberikan apa yang selama ini terpendam begitu saja di hati.

Suatu saat, cinta itu pergi. Menyisakan sejuta penyesalan karena tak cukup sigap menahannya tetap berada di sini…

 
Review:
Terbit tahun 20130 tapi baru aku baca di tahun 2012 dan aku review 2013. Hahaha…
Awalnya agak-agak under-estimate gitu sama novel ini lantaran sinopsis belakang bukunya. Biasa kan kalau gagasmedia bukan cuplikan adegan tapi seperti puisi gitu. Nah, buku ini pun sama. Puisinya kayak yang sedih gitu dan aku agak sedikit malas baca novel sedih sebenarnya.
Tapi waktu iseng ke toko buku dan (tumben) pengen baca novel sedih untuk referensi novel yang lagi aku tulis, aku beli deh buku ini. Daaannn setelah aku baca, aku jadi mikir, “kenapa nggak dari dulu aja aku baca, ya?”
 
Sebenarnya dari segi cerita, novel ini hampir serupa dengan novel-novel romance lainnya. Hanya saja cara Mahir Pradana menceritakannya itu yang unik. Tiap bab ditulis berdasarkan sudut pandang masing-masing tokohnya. Ceritanya pun sekilas seperti tidak saling berkaitan, tetapi sebenarnya saling berkaitan. Satu tokoh dengan tokoh yang lain memiliki sebuah ikatan.
 
Meskipun satu cerita ke satu cerita memiliki latar dan cerita lain, tetapi rangkaian cerita dibuku ini menunjukkan satu hal: Rasa sakit hati.
 
Aku membaca buku ini cukup cepat karena memang jalan cerita di novel ini bikin nggak ingin berhenti ditengah. Terlebih aku suka cara Mahir memberitahu pembaca tentang kekurangan Putra. Kita nggak akan ‘ngeh’ kekurangan Putra itu sampai papa Nia (kekasih Putra) meneriakan kekurangannya itu. 
 
Nice job!
 
Dan setelah ini aku akan mencari lagi novel karangan Mahir untuk dibaca! ^^
empat bintang dari lima.
 
Advertisements

One thought on “Resensi Novel : Here, After

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s