Review Novel : Miss Pesimis

Image

Judul: Crash into You
Penulis: AliaZalea
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 36.000
ISBN: 9789792252415
 
Sinopsis:
Bertahun-tahun Adriana Amandira memendam cinta pada Baron tanpa berani memperlihatkannya, karena mengira dia bukan tipe wanita yang disukai lelaki itu. Sepuluh tahun kemudian, ketika sudah sama-sama dewasa dan sukses, kenyataan berkata lain dan kesempatan terbuka untuknya untuk memiliki kebersamaan mereka.

Namun ketika Baron melamarnya, Adriana bimbang. Jika ia menerima pinangan lelaki itu, berarti dia akan melukai hati Oli, tunangan Baron yang juga teman mereka.

Adriana merasa frustrasi, patah hati. Untuk melupakan Baron, dia lalu memutuskan untuk melakukan perbuatan gila-gilaan yang belum pernah dilakukannya selama hidup, dan bukan khas dirinya. Salah satunya, dia ingin sekali berkencan dengan seseorang, sembarang lelaki, siapa pun dia. Dan Adriana tak mengira, bahwa yang datang menyambut tawarannya adalah sahabatnya sendiri….

 
Review:
Seperti novel aliaZalea lainnya, tokoh utama laki-lakinya pasti digambarkan ganteng dan hot! Dan itu berlaku untuk Ervin, sahabat Adriana dalam novel ini. Uhuk! Siapa yang nggak mau punya sahabat ganteng dan keren kayak gitu? Jatuh cinta pun rela deh… Hahaha
 
Dalam novel ini Adriana digambarkan sebagai sosok yang selalu pesimis seperti judul novel ini. Adriana selalu berasumsi negatif dan selalu meyakini apapun asumsinya itu. Bahkan asumsinya yang negatif itu membuatnya susah sendiri dan kehilangan orang yang dia sukainya semasa SMP dan ketika dewasa hampir kehilangan orang yang dicintainya, yaitu sahabatnya sendiri, Ervin.
 
Aku suka bagaimana persahabatan Adri dengan Ervin. Tapi menurutku ada poin dimana persahabatan mereka too much, bahkan nggak lazim terjadi diantara sepasang sahabat yang berlawanan jenis. Aku punya sahabat cowok, tetapi kami nggak sampai cium-cium pipi ketika berpisah. Cukup pelukan brotherly ataupun tepukan hangat dibahu. Tapi kalau kayak gitu, novel ini nggak akan terasa manis. Hahahha…
 
Tapi jujur, udah lama aku lihat novel ini ditoko buku dan selalu melewatinya. Meskipun itu novelnya aliaZalea. Soalnya aku nggak suka sama covernya… kurang menarik! Tapi akhirnya karena ingin melengkapi koleksi buku tulisan aliaZalea, toh aku beli juga. Dan aku MENYESAL! MENYESAL KENAPA NGGAK BELI DARI DULU! XD
Cerita dinovel ini lebih menarik, meskipun sama seperti novelnya yang lain: terlalu manis dan so sweet. Tapi ini lebih mending daripada novel Crash into you yang menurutku manisnya kebangetan. Bikin aku pengen garuk-garuk tembok saking ngiri dan mikir: kayaknya langka deh kejadian kayak gini terjadi.
 
Untuk novel Miss Pesimis ini aku kasih 3,5 bintang untuk Adri biar nggak pesimis lagi. ^^
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s