Review Novel : Andai Kau Tahu

Image

Judul: Andai Kau Tahu
Penulis: Dahlian
Penerbit: Gagasmedia
Tebal: 372 halaman
Harga: Rp 50.000
ISBN: 9789797806132
 
Sinopsis:
Pengakuannya membuatku merona. Dalam sesaat aku terpaku memandangnya… seolah dia hanya imaji belaka. Bahwa semua ini hanya mimpi di suatu malam.

Seolah tak mengerti kejengahanku, kejujuran demi kejujuran meluncur keluar dari bibirnya. Tentang pujian tulusnya akan maknaku di hidupnya. Tentang harapannya akan diriku yang hadir di hidupnya selamanya.

Aku belum cukup mengenalnya. Aku tak pernah memikirkannya. Jadi, bagaimana caraku mengatakan yang sebenarnya, bahwa perasaanku dan perasaannya tidak berada di garis yang sama?

 
Review:
Ini novelnya Dahlian pertama yang aku review, tapi bukan yang pertama yang aku baca. Novel Dahlian, sama seperti novel romance lainnya, mengedepankan kisah cinta yang keromantisannya bikin aku pengen gigit jari. Kok ada ya cowok sebaik dan seromantis ini. XD
 
Novel ini menceritakan tentang cewek bernama Tania, anak seorang dokter pemilik rumah sakit. Tapi Tania membenci Papanya, dia menganggap papanya adalah penyebab kematian Ibunya. Terlebih saat Ibunya sekarat, Papanya malah mengurung diri di laboratorium dan sibuk melayani pasien-pasiennya. Tania semakin membenci Papanya ketika Papanya berniat menjodohkannya dengan anak laki-laki temannya dan berniat untuk memberikan rumah sakit tersebut pada calon suami Tania itu. Tetapi tentu saja Tania menolak. Dia sudah punya lelaki yang dicintainya : Hendrik. Tania pun memutuskan untuk kabur dari rumah dan tinggal di rumah Hendrik. Tetapi laki-laki itu malah selingkuh dan mengusir Tania dari rumahnya.
Tania yang bimbang gak tahu harus kemana, terlebih kartu kredit dan debitnya diblokir oleh Papanya. Tania pun memutuskan untuk menjual satu-satunya perhiasan yang diberikan Mamanya. Dia pergi ke Mall seorang diri dengan membawa koper besar. Disanalah dia bertemu Reza. Lelaki itu menolongnya dan menawarinya tempat untuk tinggal sementara.
Reza adalah seorang dokter, dan Tania selalu benci dengan dokter. Tapi ternyata dia malah jatuh cinta dengannya.
 
Dokter Reza. Ya Ampun! Kalo ada dokter seganteng dan sekeren dokter Reza, aku mau dong jadi pasiennyaaaaaa *kedip-kedip genit.
Sekali lagi, membaca novel ini yang so sweet banget bikin aku nggak sanggup nerusin sampai halaman terakhir. Aku bacanya sedikit-sedikit dan perlahan. Aku bahkan ngebiarin novel ini lama dihalaman tengah karena nggak sanggup baca kisah cinta Tania dan dokter Reza. *gali tanah.
 
Tapi diluar keromantisannya yang bikin aku agak merinding, aku suka novel ini. Ceritanya mengalir dan membuatku ingin terus mengikutinya tanpa melewatinya sedikitpun.
Untuk cover, novel ini khas Gagasmedia sekali. Simple namun eye-catching.
 
Aku kasih bintang 3,75 untuk keromantisan Tania dan dokter Reza yang hot!
2 thoughts on “Review Novel : Andai Kau Tahu

Leave a Reply

