Resensi Novel : Love, Hate, & Hocus Pocus

Image

 

Judul : Love, Hate, & Hocus Pocus (Cover Baru)

Penulis : Karla M Nashar

Harga : 45000

ISBN : 9789792289619

 

Sinopsis :

Hate at first sight. Itulah definisi yang tepat untuk menggambarkan Troy Mardian dan Gadis Parasayu. Mereka partner kerja yang dinamis––sedinamis gejolak permusuhan yang terus meletup di antara mereka berdua. 

Menurut Gadis, Troy Mardian adalah contoh sempurna tipe manusia yang tercabut dari akarnya. Jelas-jelas asli Indonesia, kok pakai bertingkah ala bule? Rambut dicokelatin, ngomong bahasa Inggris, barang-barang harus label desainer, dan mati-matian mempertahankan imej metroseksual biar tetap bisa menyandang gelar The Most Eligible Bachelor in Indonesia. 

Sedangkan menurut Troy, Gadis Parasayu (atau Paras Ayu) adalah nama terkonyol yang pernah didengarnya. Di Amerika tempat Troy dibesarkan, nggak ada orangtua yang cukup gila menamai anak mereka dengan Beautiful Face Girl. Narsis sekali! Okelah, wajahnya memang eksotis plus lekuk bodi bak JLo, tapi masa sih suka banget pakai merek lokal? 

Hanya satu persamaan mereka. Sama-sama nggak percaya hocus-pocus, ramal-meramal, paranormal, astrologi, atau apa pun yang berhubungan dengan dunia pernujuman. 

Lalu apa yang terjadi saat mereka terbangun pada suatu Minggu pagi cerah, dan mendapati diri mereka berada di ranjang yang sama dalam kondisi bak Adam dan Hawa saat pertama kali terdepak dari Firdaus––bugil, plus cincin kawin yang melingkari jari manis masing-masing, serta memori samar tentang pernikahan yang mereka lakukan tiga belas hari yang lalu?!

 

Resensi:

Ini novel ketiga Karla M Nashar yang aku baca. Sebelumnya aku sudah baca novelnya yang berjudul Bellamore dan Ti Amo, Tia Amoria. Dan menurutku novel ini yang paling bagus. Bagus dari cara penyajian ceritanya, bagus dari dialog antar tokohnya, dan bagus dari segi ide cerita.

Walaupun disetiap novelnya Karla selalu memakai ide : perempuan dan laki-lakinya saling benci, bertengkar, lalu jatuh cinta, tetapi aku sangat menikmati sepanjang membaca novel ini. 

Troy Mardian, cowok yang punya gelar the most eligible bachelore in Indonesia, memiliki karakter yang sok bule menurut Gadis Parasayu, cewek yang menurut Troy punya nama aneh (Beautiful face girl). Keduanya bertemu di kantor pusat di Jakarta saat Gadis dipindah tugaskan kesana, dan harus menyelidiki kasus yang menimpa produk obat baru perusahaan yang menjatuhkan korban karena obatnya kadaluwarsa, padahal menurut pihak produksi, obat yang diedarkan sudah lolos seleksi semua. Nah, sepanjang Troy dan Gadis menyelidiki kasus tersebut, adaaa saja pertengkaran dan perdebatan antara Troy dan Gadis yang menurutku sangat lucu. 

Dan lebih lucu lagi saat suatu hari Troy dan Gadis dimanterai oleh wanita gipsi diacara ulang tahun perusahaan untuk saling mencintai, tidak ada kebencian. 

Oke, cukup menceritakan isi bukunya. Selanjutnya saya akan bahan covernya. Sebenarnya aku sudah tahu novel ini saat cover lamanya, tapi karena menurutku – maaf – covernya kurang menarik, jadi aku nggak pernah ambil dari rak ditoko buku. Tapi cover barunya ini membuatku tertarik untuk membelinya, bahkan sekaligus dengan seri kedua dari novel ini, yakni Love, Curse, & Hocus Pocus. Covernya berwarna dasar putih dengan gambar topi dan kaki penyihir ditengahnya. Simple but eye-catching.

Ceritanya pun sangat menarik. aku nggak bisa berhenti membaca setelah memulainya. Aku hanya menghabiskan waktu kurang lebih tiga jam untuk membaca novel ini. Aku membacanya sambil cekikikan sepanjang cerita. hihihihihi…

Seperti yang pembaca sudah tahu, novel ini endingnya menggantung. Tapi jangan khawatir karena ada lanjutannya dibuku kedua. So, belilah langsung keduanya ketika ke toko buku.

Buku ini aku kasih bintang 4!

^^

Advertisements

2 thoughts on “Resensi Novel : Love, Hate, & Hocus Pocus

  1. ka mau tanya, akhir dr novel ini gantung bgt emng ya ka? trus lanjutan dr novel ini yg kaka bilang judulnya apa? trus ada berapa seri sih ka novel ini, maksdnya biar bacanya komplit gitu ka hehe. dijawab ya ka please, makasih :3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s