Resensi Novel : The Devil in Black Jeans

Image

 

Judul: The Devil in Black Jeans
Penulis: aliaZalea
Jumlah Halamanan: 352 hlm
Ukuran: 13.5 x 20 cm
Harga: Rp 55.000
ISBN: 9789792291889

 

Sinopsis :

Dara betul-betul mencintai pekerjaannya sebagai personal assistant para artis, sampai dia bekerja untuk Blu, penyanyi opera Indonesia berumur lima belas tahun. Masalahnya bukan pada Blu, tapi kakaknya, yaitu Johan Brawijaya, drummer paling ganteng se-Indonesia yang superprotektif kepada adiknya dan membuat Dara ingin mencekiknya setiap kali bertemu. 

Sebagai drummer kawakan Indonesia dengan wajah di atas rata-rata dan masih single, Jo mencintai kebebasannya untuk melakukan apa saja yang dia mau. Kebebasan ini punah dengan kedatangan adiknya di rumahnya. Seakan itu belum cukup parah, kini seorang PA artis yang sok tahu, super menyebalkan, berbentuk Dara, muncul dan mulai mengatur kehidupannya. 

Satu-satunya hal yang membuat mereka berdua bisa saling bertoleransi adalah karena Blu. Atau itulah yang mereka pikir hingga ciuman itu terjadi. Satu ciuman yang membuat keduanya berpikir dua kali tentang perasaan mereka terhadap satu sama lain.

Resensi:

Ini adalah buku kedua dari aliaZalea yang aku baca setelah Celebrity Wedding. Kenapa aku tertarik membaca novel ini adalah karena tokohnya dan juga karena di twitter orang-orang heboh banget nunggu buku ini. Aku jadi penasaran.

Buku ini menceritakan seorang drummer Indonesia yang bernama Jo. Jo ini juga muncul di novel Celebrity Wedding sebagai drummer pernyanyi terkenal bernama Revel. Karena saling berhubungan itulah aku jadi tertarik baca novel ini.

 Aku suka cara berceritanya aliaZalea. Blak-blakkan dan dialognya mengalir (yah sama seperti novel metropop lainnya. Mungkin itu yang jadi ciri khas novel genre ini). Tapi aku kurang suka covernya, kurang menarik aja gitu dimataku. Too simple.

Nah aku beli novel ini juga karena aku lagi nulis novel metropop, jadi aku lagi banyak-banyakin baca novel jenis ini. Novel ini cukup menghibur meskipun ada typo walaupun nggak banyak. Kayak dialognya Revel yang harusnya manggil ‘Jo’ tapi ditulisnya malah ‘Rev’. Masa Revel manggil Revel? (logatnya Joshua diiklan Nutrisari). Terus ada lagi yang bikin aku kurang nyaman baca novel ini, ceritanya nggak beda jauh sama Celebrity Wedding. Dari sifat Jo, dialog antara Jo dan Dara, adegan-adegan mesra dan berantem mereka, dan juga sifat Dara yang juga mirip sama Ina di Celebrity Wedding.

Tapi ada juga yang aku suka dari novel ini karena adegan intimnya nggak sebanyak dan sedetail Celebrity Wedding. Mungkin karena disini Jo dan Dara belum nikah kali ya? Geli aja gitu ngebaca secara detail gimana mereka ciuman, bermesraan… Berasa baca fifty shades edisi yang lebih nggak frontal hahahaha.

Tapi so far aku cukup menikmati membaca novel ini. Good Job aliaZalea!

 

3,5 bintang untuk Jo dan Dara!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s