Happy Graduation!!!

Alhamdulillah…
Akhirnya aku bisa menyelesaikan pendidikan hingga jenjang S1.
Kalau dipikir-pikir, waktu itu berjalan tanpa terasa. Dulu, mama mengantar aku masuk TK, lalu SD. Kemudian aku mulai ingin mandiri pergi ke SMP tanpa diantar. Lalu masuk SMA dengan merasa diri sudah dewasa.
Masa-masa sekolah dulu nggak jarang aku bertengkar dengan mama dan ayah masalah pendidikanku. Hal sepele sebenarnya, seperti pilihan jurusan antara IPA dan IPS, lalu saat mau masuk kuliah, kami berdebat soal jurusan kuliah dan universitas mana yang akan kupilih.
Lalu aku masuk kuliah dan benar-benar mandiri. Aku ngekos walaupun rumahku di Bandung dengan alasan jauh. Iya memang rumahku cukup jauh dari kampus.
Masa-masa kuliah pun dilalui dengan berbagai warna.
Cinta, persahabatan, mengejar mimpi…
Aku jadi lebih melihat dunia, bahwa dunia yang sebenarnya tidaklah senaif yang kulihat semasa sekolah dulu. Berbagai macam orang pun kutemui. Hingga dikhianati sahabatpun aku tahu rasanya, bukan hanya membacanya dari novel. hihihihi…

Kini aku sudah lulus kuliah. Kerja pun sudah kudapatkan. Tapi tetap saja aku berdebar melepas status ‘pelajar’.
Semoga dihidup baruku ini aku lebih kuat, lebih dewasa, lebih sukses, dan dapat lebih banyak mencintai dan dicintai.
Happy graduation pals! Teman-temanku di Institut Manajemen Telkom. Kesuksesan selalu menyertai kita semua! Aamiin aamiin aamiin!

2 thoughts on “Happy Graduation!!!

  1. Congratz ya, Ren. Hmmm, manggilnya masih bingung: Ren – Na – Ta – Pri – Ti. Ternyata baru dikukuhkan jadi sarjana, tho. Kirain … ^_^ Btw, mau resensi Knock-Knock tapi belum kesampaian aja. Semoga nanti bisa!

Leave a Reply

