Resensi Novel : Goodbye Happiness

Judul: Goodbye Happiness (Cinta yang Takkan Usai)
Penulis: Arini Putri
Jumlah Halamanan: 320 hlm
Ukuran: 13 x 19 cm
Harga: Rp 45.000
ISBN: 9789797805937

Sinopsis :

Kau dan aku tidak ditakdirkan untuk berada dalam satu kisah yang indah. Percaya atau tidak, begitulah kenyataannya. Jangan menyangkalnya karena akan sia-sia. Sama seperti berjalan di atas pecahan kaca, setiap langkah kita sesungguhnya hanya akan menuai luka.

Kau dan aku seperti tengah mencoba untuk membirukan senja yang selalu merah. Kita sama-sama berusaha, namun tidak bisa mengubah apa-apa. Senja tetap berwarna merah dan hatiku masih saja berkata tidak. Maka, berhenti dan renungkanlah ini semua sejenak. Tidak ada gunanya memaksa. Ini hanya akan membuatmu tersiksa dan aku menderita.

Lantas, kenapa kita tidak menyerah saja? Bukankah sejak awal semuanya sudah jelas? Akhir bahagia itu bukan milik kita.

Resensi :

Begitu melihat cover novel ini aku langsung jatuh cinta sama buku ini dan memasukkan buku ini dalam list buku yang harus dan wajib dibaca! Gagasmedia selalu pintar membuat cover yang menarik dan berbeda dari penerbit kebanyakan.
Penulisnya pun bukan penulis baru dan asing lagi, yaitu Arini Putri yang sebelumnya sudah menerbitkan buku berjudul Rain Over Me, cerita yang nggak kalah bagus.

Goodbye Happiness menceritakan kisah mengenai dongeng Peter Pan dan Tinkerbell yang dikemas modern dan cantik oleh Arini Putri. Si Peter Pan adalah Skandar – biasa disapa Skan – seorang cowok yang selalu ada didekat Krystal si Tinkerbell. Tidak pernah ada kata cinta dalam hubungan mereka, hingga menjadi abu-abu bagi Krystal dan menimbulkan tanda tanya besar dalam hati Krystal.

Skan dan Krystal sama-sama diterima di Chung Ang University dengan jurusan berbeda, Krystal yang menyukai seni peran diterima di departemen theater, sedangkan Skan yang cinta mati dengan fotografer justru memilik sinematografi dengan alasan ingin berada didekat Krystal, karena kampus untuk jurusan fotografer berada digedung lain, di kota lain di Korea Selatan.
Krystal yang akhirnya berhasil meraih mimpinya menjadi aktris, didekati oleh aktor ternama bernama Park Seungho. Ini nih tokoh Seungho ini yang menurutku mengacau dalam kehidupan Peter Pan dan Tinkerbell versi Skan dan Krystal. :p

Beberapa kali saya merasa malas membaca buku ini karena lagi-lagi temanya Korea. Meskipun saya menulis novel Korea juga, tapi saya sedang ingin mencari bacaan baru yang nggak melulu soal Korea yang kisahnya sangat manis dan over-romantic. Tapi ternyata yang disajikan dalam novel ini berbeda, yah meskipun rasanya mustahil ada cowok seperti Park Seungho yang terus berada disamping Krystal meskipun tahu Krystal sangat mencintai Skan *heavy sigh*.

Arini berhasil mengemas kisah sederhana dengan sangat apik hingga membuat saya tidak ingin berhenti menyelesaikannya hingga akhir. Kisan Skan dan Krystal memberi efek magis bagi saya. Saya jatuh cinta dengan sosok Skan, dan juga berharap Skan dan Krystal dapat memiliki akhir yang bahagia. Yang saya suka dari Goodbye Happiness adalah tidak adanya tokoh antagonis yang selalu mengganggu tokoh utama. Tokoh-tokoh pendukungnya pun meski memberi konflik pada tokoh utama namun masih dalam takaran wajar dan tidak berlebihan.

Meskipun endingnya dapat saya tebak, tetapi saya tetap suka dengan novel ini, karena membuat saya sedikit meneteskan mata. Serius! Novel ini sanggup membuat saya masuk dalam alur cerita hingga saya merasakan emosi yang dirasakan oleh si tokoh.

At least, saya sangat suka Goodbye Happiness. Meskipun masih berharap nasib Skan tidak seperti itu… Ah, masih kena efek magisnya Skan nih. Hihihihi
Buku ini adalah buku yang bagus yang layak untuk dibaca. Saya kasih bintang empat untuk Arini Putri yang memberi efek magis dalam novel ini ^^

6 thoughts on “Resensi Novel : Goodbye Happiness

Leave a Reply

