A Metaphor Hareem. A Prologue.

This is my second post about #SalsabeelaPrologue. Judul prologuenya adalah A Metaphor Hareem. Semoga bisa menang dalam @SalsabeelaShop’s Writing COmpetition. Hwaiting!

* * *

Hujan perlahan turun. Dari yang hanya rintik-rintik, gerimis kecil hingga menjadi lebat. Seperti biasa cuaca di kota Bandung tidak dapat diprediksi, yang asalnya cerah dengan matahari menyengat, dalam hitungan menit dapat berubah menjadi gelap berawan dan hujan. Hal ini jelas tidak menguntungkan siapapun yang tidak sedia payung sebelum hujan, sama halnya seperti Salsabeela yang kini berlari-lari kecil menuju sebuah minimarket untuk berteduh. Sambil ngedumel ia menepuk-nepuk baju dan pashmina yang dijadikan jilbab untuk membersihkan dari air hujan agar bajunya tidak terlalu basah.

Kalau saja bukan karena dipaksa Ibu tentu ia tidak akan repot-repot keluar rumah di hari Minggu yang suci ini. Ya, suci. Karena pekerjaannya sebagai sekretaris seorang fashion designer jarang-jarang ia bisa bersantai dirumah pada hari Minggu. Karena biasanya si bos selalu memintanya mengantar kesana kemari, mengikuti kesibukan sang bos. Tapi Salsabeela sedikit bersyukur karena hujan membuatnya tidak perlu pergi kekafe tempatnya bertemu seorang lelaki yang dijodohkan ibunya. Salsabeela berulangkali berucap syukur pada Tuhan.

Ia sudah lelah terus dijodohkan oleh ibunya. Padahal usianya masih tergolong muda. 25 tahun! Tetapi Ibu ngotot sekali agar Salsabeela cepat menikah. Bukannya ia tidak mau menikah, hanya saja ia tidak mau terburu-buru. usianya masih sangat muda dan ia merasa belum siap untuk berkeluarga. Mengurus dirinya sendiri saja masih kalang kabut, ini harus mengurusi suami, rumah tangga, bahkan anak. Salsabeela mendesah lelah.

Sebuah mobil sedan hitam berhenti tepat ditempat parkir, didepan tempatnya berdiri. Mobil tersebut berkaca film gelap hingga bagian dalam tidak terlihat dari luar. Tanpa sengaja Salsabeela melihat plat nomor mobil tersebut, D 833 LA. Mata Salsabeela kontan melotot melihat plat mobil tersebut dan seketika jantungnya berdegup kencang dan napasnya tercekat.

Lagi-lagi dia menemukannya. Lagi-lagi dia ada dihadapannya. Ia harus segera pergi dari sini. Harus. Salsabeela melihat hujan yang masih deras hingga membuat jarak pandang memendek. Kemudian ia melepas sepatu stilettonya dan berlari menembus hujan. Ia berlari kearah berlawanan dengan arah jalan Padjajaran yang satu arah.

Melihat Salsabeela yang tiba-tiba lari, pengendara mobil tersebut menyalakan mesinnya dan bergerak mundur dan dengan nekat mengendarakan mobil kejalur yang melawan arah, mengejar Sasabeela yang lari seperti maling ayam yang kepergok saat mencuri.

Sambil berlari Salsabeela teringat kembali kejadian dua bulan lalu ketika ia menyusup kedalam sebuah rumah – yang adalah rumah mantan tunangannya – dan menemukan sebuah blueprint mengenai bisnis property yang dijalankan mantan tunangannya itu. Salsabeela tahu itu adalah awal dari terornya. Namun bagaimanapun juga ia harus tahu apa yang sebenarnya dikerjakan Tria sebelum ia yakin untuk menikah dengan lelaki itu.

Napas Salsabeela semakin ngos-ngosan. ia sudah tidak sanggup berlari, tapi ia tidak mungkin berhenti. Ia harus lari. Harus lari dari pandangan mobil yang mengejarnya. Kemudian ia melihat sebuah taksi berhenti satu meter didepannya. Dan tanpa ba-bi-bu Salsabeela membuka pintu taksi dan melompat masuk kedalamnya tanpa melihat lampu diatas kap taksi tersebut tidak menyala.

* * *

Sepert judulnya, dan seperti prologue sebelumnya, aku suka banget sama Metaphor Hareem dari SalsabeelaShop. Ini gambarnya :

I love this hareem pants!


http://salsabeelashop.com/products-page/pants/salsabeela-hareem-pants/

Tapi dengan tubuh mungilku yang curvy, ga yakin celana ini bisa muat. *ketawa sambil nangis miris*
Semoga aku bisa di make over Salsabeela Shop dan mendapat kesempatan memakai celana tersebut yang sesuai ukuranku hahahaha…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s