Friends Will Still Be Friends

Barusan aku nggak sengaja nemu blog temanku : mutiaerisa.blogspot.com di google pas lagi iseng googling namaku.
Ada satu tulisannya di blog yang bikin aku sedih, bikin aku kangen temen-temenku yang sekarang udah pada mencar, dan udah pada sibuk dengan urusannya masing-masing. Semuanya semakin dewasa, dan aku sadar nggak mungkin bisa terus seperti dulu yang kerjaannya hanya main, ngumpul, dan bersenang-senang. Semua yang sudah dilewati akan menjadi kenangan yang manis. Apapun yang terjadi, kalian akan tetap menjadi teman terbaikku 🙂

Ini di copy dari tulisan di blognya. Ikut repost ya teteeeehhhh ^^

“Semua Bersama Kalian (Part I)…
Perjalanan Sun Go Kong mengambil kitab suci ke Barat mungkin tidak lebih berat dari perjalanan KITA untuk pergi kuliah setiap harinya, tak memandang panas atau hujan karena itu semua memang rutinitas wajib yang harus kita lakukan tiap hari. “Panaaaaaaaas,,, kepala rasanya mau pecyaaaaaahhh…” =D
Bingung hendak menulis apa karena hampir 12 bulan kita menjadi keluarga bukan hitungan waktu waktu yang sedikit untuk diceritakan,,,yang saya tau bahwa semua cerita lengkap dengan intriknya akan selalu menjadi kenangan seru, haru nan menggelikan dalam perjalanan meraih gelar sarjana di kota kecil tercinta, kota Bandung.
Kalian yang akan dan telah menjadi orang-orang terdekat saya selama hampir 12 bulan ini, teman dimana saya akan berbagi gelas untuk minum setelah makan malam.
Masih segar diingatan saya bagaimana ekspresi saat satu persatu memperkenalkan diri dan akhirnya masuk dalam keluarga ini. Yang hampir semua perantau yang akan ‘terlantar’di sebuah kota kecil, yang saja ngga tau bagaimana kondisinya. Sampai kami saling mengenal, sampai mereka semua ini dikumpulkan untuk menjadi keluarga.
Kedai rokus (roti kukus) di kawasan Jl. Dago depan Hotel Holiday Iin, yang akhirnya kami namakan “basecamp”. Disitulah satu persatu datang dan saling berkenalan dan berujung dengan nongkrong bareng. Makanan murah, minuman murah, samapi karaoke murah kami dapatkan di tempat ini… menu yang tak tersedia di daftar menu pun bisa menjadi ada karena adanya kedatangan kami di tempat itu. Seperti nasi kornet yang sering dipesan c ndut Vikry, padahal nasi kornet itu ga ada di daftar menu!!!
Tempat itu bersejarah bagi sebagian orang yang ingin membuat sejarah di tempat itu. Ada yang menyatakan perasaan sukanya sampai mereka jadian, ada juga yang ditolak di tempat itu. Sering kali kami menyisihkan sampai menghabiskan waktu di tempat itu untuk makan malam. Makan malam adalah moment yang selalu saya tunggu. Melihat kalian saling berbagi dan menahan nafsu sampai makanan datang.
Mungkin hampir 12 bulan ini kita bersama. Berbagi sedih, senang, dan suka cita bersama.
Hey teman, kemarin itu makan malam bersama kita yang terakhir bersama abang yang kita sayangi Ahmad Cungkrink, karena dia akan pergi dalam jangka waktu yang panjang. Menghabiskan malam yang sangat istimewa, kesempatan untuk saya berbagi segalanya dengan orang-orang hebat seperti kalian.
Terimakasih ya sudah mau membaca tulisan sampah saya ini. Terimakasih juga telah menerima saya menjadi bagian dari keluarga yang manis ini.
Saya memang sangat egois ingin merangkum cerita yang hampir 12 bulan penuh ini dalam suatu tulisan. Alhasil, malah menjadi tulisan tak berstruktur seperti ini.
Oke, haruslah kita semua tetap bersama, bercanda, dan berbagi walaupun satu persatu pergi meninggalkan kita untuk mengejar impiannya masing-masing.
Peluk dan jabat tangan kalian begitu hangat meninggalkan torehan manis di ingatan saya.
Semoga sukses kawan-kawan…!!

Dedicated for all my sist nd brad “Sukasukafamz”…
To be continue…”

“Semua Bersama Kalian (Part 2)…

Teng teng teng teng…
Hey ngumpul yuk!!!
Hey Basecamp yukk…!!
Ngopdul yukkk, kita wi-fi…!!!
Kemana kita……..???
Gak tau ada angin apa yang bikin aku pengen nulis note buat kalian, yang pasti aku nulis note ini setelah beberapa jam aku nganter “Bang Amet” ke primajasa BSM untuk melepas kepergiannya ke Kalimantan untuk jangka waktu yang mungkin sangat panjang…
Note ini aku tulis jam 04.30 tepat adzan subuh karena mendadak kambuh penyakit insomnia, tadinya mau ngerjain ‘surat eksepsi’, tapi karena bahannya ternyata hilang yah mending aku bikin note buat keluarga-ku “Keluarga Suka-Suka”…
Aku Mutia Erisa, si empu-nya yang nulis note ini cuma pengen bikin deskripsi tentang kalian keluarga-ku, “Keluarga Suka-Suka”. Luv u all my sist nd brad…!!!
Kita mulai dari yang (maaf yah sebelumnya!!!) tertua…

Ahmad Gadzali atau Bang Amet atau Si Cungkrink
Orang yang selalu kita panggil abang dari semua abang-abang yang ada, adalah orang tertua diantara kami. Mungkin orang ini bisa menjadi problem solver anak-anak #Sukasukaladies, yah karena mungkin agak sedikit waras dari abang-abang lain yang selalu bercanda truuuus… Huuuuu, padahal si abang ini udah lumayan berumur tapi tetep aja nyari cewek A.B.G truuus… seneng banget crita pengalaman-pengalamannya sama kami pada saat zaman masa muda nya dia,wkwkwk… kalo dah crita bisa panjaaaaaaaang kayak rel kereta!!! (jangan marah lho yah bang!!) tapi bangga saat dia dah balik umroh udah mulai agak-agak bijak dan tidak terpengaruh dengan jurang durjana,hahaha… Glossis kita, bang…??? (duuuuh, punya dosa ni ma abang!! Kita ga sempat fto keluarga yah, next time abang ke Bandung kita foto lah yawwww….)
Thank U bang, buat semua cerita-cerita perjalanan hidup yang penuh inspirasi…

Rezki Mustafa atau Bang Iki
Obsesi terbesarnya adalah menjadi Presiden!!! Abang ini yang pernah berambisi menjadi Presiden dan pernah membuat ‘Susunan Kabinet di Facebook’ adalah orang paling so idealis, so cool,dan so berwibawa (padahal kalo dah kenal mulutnya sampaaaaaah…!!) kalo dah ngomong semangat ’45 nya keluar, bak Presiden Soekarno. Jangan sekali-kali membuat diri kalian memalukan di depan dia, karena dialah orang pertama yang bakal ngejekin loe pada!!! Kalo dah bicara “aku ini emang ga cakep, tapi aku bisa dapetin cewek dengan gampang kok!!! Aku ini kan cowok menarik dan berwibawa” (maksudnya, Menarik: dia menarik cewek pake uang dan Berwibawa: bawa mobil) huuuft, maleesss ga se…(piss anagkuw!!) dan satu lagi: “janganlah ditanya!! Aku ini kan peta bandung!!”. Tapi dibalik blagu nya dia, dia adalah abang paling d’best yang care bgt ma keluarganya ini… tapi jangan skali-kali bikin dia marah, dia mungkin ga dendam tapi bakalan dia inget slamanya… Luv U My Baby Dont Gooooo….

Willy Hendrix Ombeng atau Bang Will
Yang ini masih dipanggil abang juga, (kecuali si empu yang bikin note). Abang yang satu ini yang pertama kalinya ngenalin aku sama keluarga suka-suka ini, dari pertama kita masih ngumpul hanya beberapa orang. Kalo ga ada dia, aku ga ketemu nd pacaran ma si Bang Iki. Abang yang satu ini, abang yang slalu bikin kata-kata manis entah itu di status facebook, tweeter, atau wall-wall di facebook. Agak nyambung sama dia karena kita sama-sama suka aliran Jazz. Hampir sama kayak Bang Iki, kalau dah ceramah atau ngomong semangat pejuang ’45-nya tersalurkan. Salut banget sama dia ‘bikers sejati’ dingin ato panasnya cuaca gebeeeeeeeer truuuuuus pke motornya itu…

Oyon Azwar
Bapak yang satu ini udah lama bgt ga ada di Bdg, cowok dengan gaya metroseksual ini doyan clubbing, pkonya sesuatu yang benar-benar menyenangkan dia selalu pengen ada disitu. Tapi sayang sedikit ty bisa deskripsiin dia karena dia orang yang jarang ada di Bdg, kbanyakan trip se ne orang. sampai taunya dia harus kembali ke kota asalnya….sukses yah bang!!!

Rendy Novryanius atau Boncell Plus
Dia adalah GPS buat keluarga ini. Boncell selalu tau apa yang sebaiknya dan apa yang akan dilakukan orang-orang ini agar semuanya berkumpul. Dia operator pesan, untuk menyampaikan pesan apa aja bisa lewat dia. Mau tau acara kita ngumpul?? Hubungi dia!! Entah apa kata plus dibelakang namanya itu. Nah, yang ini panggil aja “si panas kompor meleduk”!! kalo lagi serius,boleh lah sriusnya. Tapi kalo lagi ga waras jangan coba-coba curhat ma dia deh, dijamin bocoooor!!! “gimana bang, si cewek yang di BSM yang kenalan ma Bang Iki tu!! Masih adakan no nya?? Masih di save kan??” huuuuuaaa, kalo gaul ma dia jangan pake hati!! Kadang bercandanya keterlaluan!! Salut buat dia yang setia ma bebeb-nya pacaran tapi jauh-jauhan. “Kita kan keluarga,bang!!”. Kita kan saudara…!!.

Vikry Hidayat
Mendengar dia bernyanyi akan sama serunya dengan mengikuti kuis “Missing Lyrics”, bedanya dia selalu percaya diri dam maju terus dengan lirik-liriok lirihnya meski hujatan selalu mengalir!! Si cowok bertubuh kekar yang berlebihan ini alias ndut yang mirip Mike Idol, yang slalu berusaha keras membuat tubuhnya menjadi kurus tapi ga kesampean karena nafsu makan lebih besar daripada menggerakan badannya. Cwok ndut, lucu yang kadang sedikit dia berucap langsung bikin orang disekitarnya ngakak. Jangan pernah tanya komentar tentang makanan sama dia!! Kenapa?? Karena buat dia semua rasa makanan itu ada dua jawaban yaitu, enak dan enak sekali. Owh, mentoknya kalo (lumayan) dia bilang enaklaaaah…

Syifa Chairani atau Cipee
Cewek yang ngomongnya agak-agak mirip Fitri Tropika ini, cewek paliiiiiing pe-de berlebih. Suaranya yang agak bikin kita sedikit berasa enoying ini, gadget bgt deh. Liat aja di facebook, tweeter, atau Y.M update truuuuus, ampe public timeline penuuuuuh ma ni orang. Dia pencetus nama #sukasukaladies di jejaring sosial. Cewek ini lagi semangat-semangatnya cari pacar, ssshhhuutt!!! Dia salah satu mantan pacarnya masih dari keluarga suka-suka, semangat yah say!!!

Rani Putriani
Ceweknya dari si ndut lucu itu tuh..!! si tukang curhat colongan di tweeter atau facebook. Cewek kalem yang kelihatannya agak dewasa diantara kami-kami ini #sukasukaladies, tapi ternyata kalo ga ada c ndut-nya itu lincaaaaaaah bgt. Yah ampir sama lah ama si Cipee. Temen curhat yang paling sama-lah nasibnya ma aku ini. Ran, jangan lupa periksa sent item di inbox tuh!! Hahahhaha…

Ivan Fachrureza atau Divisi Dokumentasi
Si mang-mang fotografer ini nasib-nya mungkin agak sial diatara kami smua. Karena dialah orang yang paling jarang ada di foto saat-saat kita ada event-event tertentu (alias divisi dokumentasi). Yah suruh syapa loe bisa motret dan suka bawa DSLR kalo ada event!! Ya, manfaatkanlah selagi gratis!! Hahaha… cowok paling mellow kayak swallow ini nasibnya juga kurang baik saat dia suka ma cewek. Kalo ga ditolak yah di embat orang, (piss van!!). tapi dia orang yang sangat berjasa!! Ga ada dia, yah ga bakal foto-foto kita banyak tuh di facebook!!! Beribu terimakasih buat Ivan karena dah mau ikhlas motret kita smua tanpa ngeluh!! Maaf yah kalo kmu sering jadi sasaran si mulut-mulut sampah!! Kita kan saudara, van!!hehehehe…

Rezazki atau Eza atau Boloterz
Cowok bertampang paling yah (lumayan) cakep diantara yang laennya lah yawww, agak sama sifatnya ma si fotografer, melow-melow kayak swallow. Liat aja status-status nya!!! Hati-hati kalo diantara kalian ada yang suka ma dia, karena kalo kamu jadi pacarnya “buy 1 get 2!!” why?? Karena dia sudah sepaket sama si fotografer Ivan!! Tapi yang ini juga ga kalah jago-nya ko kalo buat jadi fotografer, yah lumayan buat setelan amatir. Tapi sayang dia Ge-Be alias Gede Bego!!! Maaf aja kalo ngobrol ma dsia agak-agak kurang nyambung!!! Cepet punya cewek lagi ya…

Triminan Wulan Sumunar atau Mami
Si bohai nan sexy ini adalah “mami” dari #sukasukaladies. Dia juga bisa jadi problem solver, tapi sayangnya dialah yang kliatannya orang paling banyak masalah.paling sering absen kalo ada acara ngumpul, dengan alasan sakit. Jangan sakit truuus dunk, saya!! Dia menawarkan menjadi ‘tukang pukul’ si empu yang bikin ini note,hahahaha… si Jawa yang logatnya ke Batak-batakan, entah sebenarnya dia itu asli mana. Sayank!!! Crita dunk kalo ada masalah apa aja, mungkin kita smua ga bisa bantu banyak. Tapi dengan kmu crita ma kami smua, beban kmu mungkin bisa sedikit berkurang!!

Eldy
Orang paling doyan buat masalah Trip kmana aja…jiaaahh,,,orang ini bak sopir medan Cicaheum-ciroyom lah!!! Kalo trip breng ni orang dan yang nyetir nya dia, dijamin ketagihan ampe muntahhhhhh….hahahahha. hajar truuuus bang!!!!!!

Dedi Alnando
Dedi sang Ppahlawan…!! Lelaki yang sangat berambisi ingin menunaikan haji kedua orang tuanya (hal yg sanagt terpuji, dude!!) Amien, mudah-mudahan tercapai!! Sampai dia mengikuti program tianshi yang sekarang udah bintang 4, karena tujuannya yang sangat terpuji dan berbakti pada kedua orang tuanya. Cowok dengan iman paling kuat diantara lelaki yang lainnya. Pertahankan brad…!!

Ilham Rahmanda
Konser pagi hari di halaman belakang rumah sambil minum beer. Itulah kebiasaannya tiap pagi-pagi, tapi cara itu ampuh untuk membangunkan orang-orang yang masih tertidur pulas. “Wajah baru stok lama” alias pengghuni baru padahal lebih lama daripada yang lainnya (karena dia kerja entah dimana-mana, menclok sana-sini) tapi jangan sepele!! Pengalamannya banyak banget!! Sekali salah ngomong ma dia, bisa debat panjang ma dia. Mungkin sampai bisa diejekin juga. Salah satu mulut sampah juga. Udah berumur tapi kelakuan masih ABABIL (A.B.G Labil). Kelakuannya yang agak ga waras bikin keluarga ini ngakak tiap hari kalo ada dia. Ada aja yang bisa dia lakuin, tanpa dia sadar dia udah bikin kita ketawa fun bgt!! Lumayan OVJ gratisss…!! pilih opsi 1 ke villa atau opsi ke 2 jalan-jalan??? “gw se Circle K aja, nge-beer!!” apapun makanannya, apapun keadaannya pokonya nge-beer!! Sehat dan awet muda adalah manfaat yang akan anda rasakan saat berada di dekat Ilham Rahmanda.

Furi Lukitasari
Cewek kalem yang kalo dah ngomong ko agak pake ‘toa’ yah?? Hahahha…. tentang dia apa yah??? Agak jarang ngomong se!!! Yang pasti dia partner boncengan-nya Bang Will kalo kita ada acara ngumpul bareng. Lucu kalo dah ngomong, medok Jember nya keluar!!!hahahaha…

Arini Zahra
Cewek mungil yang centil, periang dan pernah menolak salah satu cowok diantara keluarga ini. Salah satu tim hore buat event-event yang kadang kita buat. Nah, kalo pacaran ma cewe yang ini juga dapet sepaket ko!! Buy 1 Get 2, karena dimana ada dia disitu ada Khenny (udah kayak The Sister) Akhirnya punya pacar juga!!! “cowok-nya Khenny, Rin?? AKU BODOH!!”.

Khenny Roseilina
Cewek bertubuh tinggi yang agak manja diantara cewek-cewek pendek lainnya ini salah satu mantan dari 2 abang tertua kita ini di keluarga suka-suka. Bisa tebak siapa 2 abang itu??? Hahahah… Kalo di denger status-statusnya sediiiiiiih mulu ma cowok. Sabar yah say, kmu harus tegar!!! Cowok emang menyebalkan sebagian!!! Kalo boleh pesen, jangan jadi terlalu jadi cewek manja yah sayank!!! Girl Power!!! You Go Girl!!!

Ari Kimong atau Suleeee
Kalo pertama kali liat, cowok ini lumayan good looking!!! Tapi agak seperti gay, karena dia kadang berdandan bak lelaki metro seksual. Bertubuh ideal dan memakai aksesori anting di telinga kanannya. Dia di sponsori sama distro Screamous, karena baju-bajunya sepertinya merk itu semua!!! Cowok ini juga salah satu cowok yang pernah ditolak oleh salah satu cewek diantara anak #sukasukaladies. Apalagi saat-saat terseru adalah saat rival-nya juga ternyata masih dari keluarga ini, hahahha seruuuuuu….. nah ini yang nyeletuk “Rin, itu cowoknya Khenny??” malu abis dia saat tau ternyata itu adalah pacarnya Rini!!!

Reski atau Dooble Q
Si Ge-Be kami memanggilnya (Gede Bego), hahahaha… penghuni keluarga ‘boloterz’ sama seperti Eza. Haadeeeuuuhhhh, jago deh kalo ada yang bisa betah ngobrol ma dia. Kalo kalian curhat ma dia, tolong kalian tanya “ngerti ga, ki??” soalnya bolotnya ga ketulungaaaaaan…!!! aduuuuuh, kunci motor ilang!!! Aduuuuuh, jaket ilang!!! Selamat sore menjelang pagi!!! Gimana q, pilih opsi apa??? Dengan wajah tanpa dosa dia menjawab “Iya bener itu aja…!!!” Apa cobaaaaaa??? Gubraaaaakkkkkk……

Renata Aprianti
Ibarat hotel,ini dia seperti resepsionist-nya. Karena dia satu-satunya yang mungkin bisa dibilang paling sedikit tingkat kegilaannya. Si tukang Idem. Cewek imut yang emang mirip Dhea Imut ini adalah perempuan yang sudah mendapatkan dan menemukan jalan yang benar, diantara perempuan-perempuan lainnya. Karena dia satu-satunya cewek yang baru berjilbab. Kadang sekarang suka segan kalo ngomong seenaknya depan dia!!! Takut diprotes Bu Haji aaaaahhhh….(critanya depan dia sedikit JAIM)!!! Laaah, padahal gw lebih senior dari dia, hahahaha… mohon ajak perempuan lainnya ke jalan yang benar bu!!!

Gessy Renatia
Ini adalah New Comer di keluarga ini. Banyak yang terlewatkan memang, tapi tidak terlambat untuk merasakan atmosfer kerasnya hidup di keluarga ini. Cewek yang kemaren pamor-nya agak naek daun, karena 2 orang cowok dari keluarga ini tiba-tiba menjadi ‘rival’ dan agak perang dingin gara-gara ini cewek berasa memelet kedua cowok dari keluarga ini. Mungkin agak sedikit ada 2 kubu saat cewek ini tiba-tiba masuk ke keluarga ini, dan sedikit membuat rusuh keluarga ini. Dan finally, kedua cowok itu tak ada yang mendapatkan si Model ini!!! Alhamdulilah deh, semua ini ga berkepanjangan. Pembawa virus lagu ‘Cinta Satu Malam’, yang tiap hari tongkrongannya adalah Ngopi Doeloe Hasanudin ini tiap hari tereak-tereak menyanyikan lagu andalannya itu. Kalo butuh dia ga usah susah-susah cari, tinggal datengin ngopdoel siang bolong, nah itulah sarang dia!!! Dimana Gess?? Di Ngopdul Say!!!

Febry atau Eby
Soulmate dari Gessy Renatia. Yang tiap harinya pasti ada juga di Ngopi Doeloe Hasanudin!!! Yah, walaupun anak ini baru menjadi keluarga (ga tau juga, emang dapet acc masuk suka-suka??)hahahaha… partner menyanyi ‘Cinta Satu Malam’ dengan suaranya yang supeeeeeeeeer GORDEZ (growok deza) atau cempreeeeeeeng bgt.

Ini bukan community, kita disini berkumpul dari hanya beberapa orang samapi terkumpul-lah menjadi keluarga sebesar dan sebanyak ini. Hampir mau setahun kita bareng dengan memory-memory yang udah kita lalui. Seneng, sedih, ketawa, berantem, suka, duka. Mengisi hari-hari dengan hal-hal positif yang pernah kita lakukan, kadang mungkin sedikit negatif. Semua hal udah kebangun di keluarga besar ini, yang mungkin selamanya bakal terus menjadi keluarga sampai kapan pun. Perjalanan yang bermil-mil jauhnya, itu semua dimulai dari selangkah!!!
Big thanks to all, big hug to all…
My sist and my brad…
My famz…
Luv u fans, hehehe…
P.S : I Luv U”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s