Tempat-Tempat Wisata di Seoul

Namdaemun, Stasiun Metro 425

Lokasinya ditengah kota Seoul menawarkan bermacam-macam barang, suvenir dan pernak-pernik. Dari alat-alat outdoor, toko-toko kamera sampai ginseng terdapat di pasar  yang cukup besar ini. 
Tawar-menawar juga hal yang lumrah disini. Buat rekan-rekan muslim, hati-hati untuk membeli makanan disini sepertinya banyak masakan yang Non-Halal. Harus benar-benar cermat.

Namsan NSeoul Tower,  Stasiun Metro 332

Dengan tinggi  480 m kita dapat melihat pemandangan kota Seoul 360 derajat. Menuju ke kaki menara  bisa memakai bis dilanjutkan jalan kaki sedikit melewati taman-taman dibukitnya atau memakai cable car dari suatu point stasiun.

Pasar seni dan barang antik Insa-dong, Stasiun Metro 329

Disepanjang jalan di Insa-dong ini berjajaran toko barang antik, toko buku dan penjaja emperan barang-barang kebudayaan tradisional Korea. Cocok untuk wisata budaya dan sightseeing. Terkadang ditampilkan juga tontonan kesenian. Restoran/kafe tradisional  banyak pula terdapat disini.

Distrik Fashion Myeong-dong,  Stasiun Metro 424

Lokasi belanja fashion palaing ramai dikunjungi muda-mudi  baik wisatawan lokal maupun internasional ini terletak di pusat kota Seoul diantara gedung-gedung tinggi, hotel, bank dan bermacam departement store. Selain aktifitas belanja dan cuci mata (kalau cuman cuci mata bisa dipastikan merugi) kita bisa wisata kuliner, kongkow-kongkow sambil mengamati  penampilan yang lagi ngetren dikalangan ABG Korea. Kalau di Jakarta mungkin kayak di Blok M, kalau di Surabaya, Tunjungan Plaza

Zona Turis Itaewon, Stasiun Metro 629

Daerah turis paling ramai dikunjungi selain Myeong-dong adalah Itaewon. Base pasukan militer Amerika terdapat tidak jauh dari sini, makanya didaerah sini juga banyak expatriat bersliweran.
Itaewon sangat populer dengan garmen, produk sandang kulit (jaket kulit ada yang seharga 10,000 won), barang antik, perhiasan dan tentu saja tempat-tempat kuliner internasional. Saya lihat juga beberapa hostel buat backpacker.
Kurang lebih berjlan sekitar 500m dari stasiun metro, terdapat juga Prince Sultan Islamic School dengan Masjidnya. Tempat biasanya digelar Shalat Jumat.

Lotte World,  Stasiun Metro 216

Taman hiburan indoor terbesar didunia (dufan dalam ruangan) satu lokasi dengan hotel, theater, shopping mall, duty free shop dan folk museum.

National Museum of Korea, Stasiun Metro 430

Museum yang berisi perjalanan kebudayaan bangsa Korea.

Istana Changdeokgung,   Stasiun Metro 328

Istana ini dibangun pada tahun 1405, tahun kelima pemerintahan Raja Taejong (1400-1418). Istana kedua setelah Istana utama Gyeongbokgung.  Semua bangunan terbakar semasa penyerangan Jepang 1592. Changdeokgung di restorasi pada tahun 1610 kemudian berfungsi sebagai istana utama selama 270 tahun sampai  akhirnya Istana Gyeongbokgung  direstorasi pada 1868.
Istana Changdeokgung  sangat terawat sekali,  disain bangunan yang menyatu dengan lanskap serta “Biwon”  atau taman tradisional Korea-nya mewakili arsitektur istana yang ada di Korea.
Ditetapkan dalam daftar World Cultural Heritage oleh badan dunia UNESCO pada tahun 1997.

Istana Gyeongbokgung ,  Stasiun Metro 3270

Istana yang apik dari Dinasti Joseon.
The National Museum of Korea dan the National Folk Museum of Korea juga terdapat dilokasi ini. Pada jam-jam tertentu terdapat upacara serah terima penjaga istana yang diperagakan sedemikian rupa untuk konsumsi turis.

Deoksugung Palace, Stasiun Metro 132

Kompleks istana ini tidak sebesar dua istana diatas, tapi istana ini menyimpan cerita-cerita sejarah yang tagis diakhir pemerintahan Dinasti Joseon. Letaknya hanya sekitar dua menit jalan kaki keluar dari City Hall Station. Didalamnya terdapat juga Royal Museum dan Deoksugung Gallery, dimana sering dipamerkan karya seni orang-orang terkenal seperti  Claude Monet dan Van Gogh.

Advertisements

One thought on “Tempat-Tempat Wisata di Seoul

  1. Pingback: Tweets that mention Tempat-Tempat Wisata di Seoul « Renata Aprianti -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s