Kisah Singkat

Yuna memandang Afif dengan mata berkaca-kaca dan wajah memberenggut mau menangis. Sedangkan Afif malah tertawa terbahak dengan teman-temannya karena merasa berhasil mengerjai Yuna hingga Yuna hampir menangis.

“ Afif jahat! Yuna benci sama kamu! Yuna nggak mau lihat muka kamu lagi!” Yuna berteriak marah. Anak kecil perempuan itu berlari menjauh dari lapangan dengan bajunya yang basah dan kotor. Setengah mati ia menahan rasa sakit dilutut dan tangannya yang terluka.

Yuna dan Afif tetanggaan sejak TK. Sejak keluarga Yuna pindah kesebelah rumah keluarga Afif, Afif nggak pernah sedikitpun bersikap baik. Afif selalu menjahili Yuna disetiap ada kesempatan. Anak laki-laki itu senang membuat Yuna menangis, karena menurutnya Yuna cantik waktu menangis.

Puncak kekesalan Yuna adalah hari ini. Afif mengerjai Yuna habis-habisan bersama teman-temannya yang sama bandelnya. Afif dan teman-temannya mengejar Yuna sambil mengacung-acungkan kecoa hingga akhirnya Yuna jatuh terjerembab masuk kedalam selokan yang lumayan besar disamping lapangan komplek perumahan.

Afif sebenarnya tak tega melihat Yuna terluka, namun karena malu jika ia berbuat baik pada Yuna, ia ikut menertawakan Yuna. Hati Afif sakit ketika Yuna bilang nggak mau melihat mukanya lagi. Ia kini hanya dapat memandang Yuna berlari menjauh.

*

Afif baru saja bangun dari tidurnya. Ia membuka sedikit gorden kamarnya dan mengintip rumah sebelah. Langit sudah gelap, lampu dirumah keluarga Yuna masih padam dan belum juga dinyalakan. Afif segera turun keruang keluarga dimana mama dan adiknya sedang menonton televisi.

“ Ma, kok rumah Yuna gelap sih? Pada pergi, ya?” Tanya Afif sambil mengucek-ngucek matanya yang masih mengantuk.

“ Lho, Afif gak tahu ya? Yuna kan tadi siang pindah ke Bandung. Yuna gak pamit sama kamu?” mama balik bertanya.

Afif menggeleng lemah. Ia merasa sesak didadanya. Dihari terakhir Yuna berada di Semarang, ia bukannya bersikap baik malah membuat Yuna menangis dan bilang benci. Afif terus menyalahkan dirinya sendiri. Ia sangat kehilangan Yuna, yang menjadi cinta pertamanya.
Apakah kelak ia akan bertemu kembali dengan Yuna?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s