Two-weeks internship report

HOREEEE HARI INI MAGANG!!

Kata-kata itu baru aku ucapkan ketika memasuki minggu kedua magang. Bukan minggu pertama atau hari pertama masuk kantor.
Waktu hari pertama aku justru mengeluh dan ingin kuliah magang ini segera berakhir.
Hari pertama aku masih sedikit semangat.
Hari kedua aku mulai mengantuk karena jobless banget. For God’s sake! aku paling benci berdiam diri ditempat yang sama dalam waktu yang lama. Ditambah lagi nggak ada hal yang bisa aku lakukan selain online.
Online memang menyenangkan, tapi kalo selama hampir sepuluh jam lama-lama bosan juga.

Hari Senin minggu kedua barulah ada kerjaan baru untuk anak-anak magang, yaitu membuat marketing plan perusahaan dimana aku magang.
Awalnya agak malas juga sih, harus mengungkit-ungkit kembali mata kuliah yang sudah lalu. Tapi itulah gunanya magang, kan? Me-review kembali ilmu yang sudah kita dapat selama kuliah dan di aplikasikan ke dunia kerja nyata.
Hari demi hari aku mendapat ilmu baru tentang marketing plan pada perusahaan jasa. Dan aku mendapat pengetahuan baru juga tentang pekerjaan yang bergerak dibidang konsultansi ini. Dan ternyata menyenangkan.
Aku mulai jatuh hati pada bidang ini dan berniat untuk memperdalamnya. Bahkan mungkin setelah lulus aku akan melamar pada perusahaan yang bergerak dibidang konsultansi.

Dua minggu magang pun telah dilewati. Berarti masih ada empat minggu lagi, sementara laporan magang belum aku sentuh lagi dan aku sama sekali BELUM bimbingan dengan dosen pembimbing dari kampus.
Ehem. Oke. Aku baru merasa panik sekarang.
Mungkin kalau nggak malas aku akan menghubungi dosen pembimbingku Senin besok.
Kalau malas, yaaa besok-besok lagilah…
Kebiasaan jelekku nih menunda-nunda pekerjaan sampai akhirnya detik-detik terakhir baru riweuh ngerjaih.
Tapi saat itulah semua ide-ide brilian dan kemampuan superku keluar.
Manusia memang harus mterdesak dulu baru potensi dirinya keluar ya. Hahaha

Oke. Report dua mingguan ini sampai disini dulu.
Kalau Senin ada yang seru akan langsung aku tulis. Kalau enggak, aku akan tulis akhir minggunya.

Annyeonghi gyeseyo!
Gamsahamnida! ^^

Leave a Reply

